Panduan tentang Menu

"Selamat Datang di Blog Cara Mengisi Blog dengan Modul Pembelajaran

autis_ caMeLia Rezky 072022948 II.B

PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Autisme merupakan gangguan perkembangan yang sangat komplek pada anak, yang gejalanya sudah timbul sebelum anak itu mencapai usai tiga tahun.
Autisme atau dikenal dengan sindroma keanner dengan memiliki gejala tidak mampu bersosialisasi, mengalami kesulitan menggunakan bahasa, perilaku berulang-ulang, dengan kata lain pada anak autisme dapat terjadi kelainan emosi, intelektual, dan kemauan / gangguan pervasif.
Secara singkat dikatakan bahwa autisme merupakan suatu keadaan anak dapat berbuat semaunya sendiri baik cara berfikir atau berprilaku.l ditemukan adanya kurangnya orentasi lingkungan.

C. Jenis Autisme
Autisme terdiri dari 3 jenis yaitu persepsi, jenis reaksi, dan autisme yang timbul kemudian.
1. Autisme persepsi
Merupakan Autisme yang timbul sebelum lahir dengan gejala adanya rangsangan dari luar baik kecil maupun kuat dapat menimbulkan kecemasan.
2. Autisme Reaktif
Yakni dengan gejala penderita membuat gerakan-gerakan tertentu berulang-ulang dan kadang – kadang disertai kejang dan dapat diamatipada usia 6-7 tahun.Mempunyai sifat rapuh mudah terpengaruh oleh dunia luar.
3. Autisme yang timbul kemudian
Jenis ini diketahui setelah anak agak besar dan akan mengalami kesulitan dalam mengubah perilakunya karena sudah melekat atau ditambah dengan adanya pengalaman yang baru.
D. Terapi diet pada gangguan Autisme